RSS

Stop Share Disturbing Pictures!

02 Okt

like-and-sharePictured Liked, 1 minutes ago: “korban pembantaian…”
Pictured Shared, 1 minutes ago: “korban pembunuhan…”
Pictured Liked, 1 minutes ago: “korban mina…”
Pictured Shared, 1 minutes ago: “korban pengungsi…”
Pictured Liked, 1 minutes ago: “korban kekejaman orang tua…”
Video Shared, 1 minutes ago: “korban kebakaran…”

Timeline kita, 1 tahun terakhir, dihiasi dengan banyaknya share dan like Disturbing Pictures, entah pic/video yang didapat dari fanpage, atau entah dapat dari koleksi pic di kompie.

Disturbing Pictures adalah foto (atau video) yang mengganggu, tidak berperi kemanusiaan, sadis, keji, dan kejam. Disebut “mengganggu” dalam artian ketika orang biasa melihat foto2 tersebut, akan menimbulkan semacam perasaan linu, mual, bahkan muntah.

Satu komentar saya: Tidak waras. Gambar/video manusia yang telah wafat, terbunuh sadis, termutilasi atau sedang kejet-kejet di share, bahkan di like. Masak iya yang nge-share dan nge-like ini manusia normal?

Alih-alih manusia normal, saya tidak tau lagi julukan yang pas untuk mereka yang menggemari Disturbing Pictures/Videos, kecuali Psikopat.

—————

Kalau kata mas Zacky Aulia El-Syahiq: Gambar2 vulgar semacam manusia yang njlungub terbunuh bersimbah darah itu gak perlu dilike, dishare, atau dipublish secara membabi buta hanya untuk membuktikan kalau kekerasan dan pembunuhan itu nyata adanya.

Apakah kita yakin bahwa publikasi besar besaran semacam itu akan mencegah dan mengurangi tindak kekerasan?

Eiits, tunggu dulu, kita justru harus khawatir hal ini berlaku sebaliknya: muncul imunitas ~> anak anak muda, kita, bahkan semuanya, justru makin kebal dan menganggap kekerasan adalah hal yang biasa di masyarakat.

atau jangan jangan, justru anda sendiri lah yang diam diam menikmati disturbing pictures semacam itu…..

————–

Rekan-rekan pengguna internet akut pasti faham Kaskus, terutama subforum yang dianggap subforum ultimate level dewa user kaskus: Disturbing Pictures. Sebuah subforum, yang manusia normal tidak akan mampu bertahan lebih dari 5 menit disana, saking banyaknya disturbing pictures yang berkeliaran.

Anda penggemar disturbing pictures? Salurkan bakat dan minat anda disana, jadilah psikopat sejati, bersama orang-orang yang seaura dengan anda. Saya jamin, bakat itu akan tersalurkan dengan sukses.

Jangan bakat itu disalurkan di medsos, karena masih banyak manusia normal disini

Viral Effect, itu yang harus kita sadari bersama dalam bermedsos.

—————-

Akun-akun yang suka share video/foto disturbing di FB sudah saya mute sejak dulu, ngotorin wall, hanya membuat mual, dan membuat isi kepala jadi tidak sehat.

Bersikaplah selayaknya manusia normal, baik di real life, maupun di dunia maya.

Jangan bersikap selayaknya psikopat.

Stop Posting Disturbing Pictures!

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada 2 Oktober 2015 inci Uncategorized

 

3 responses to “Stop Share Disturbing Pictures!

  1. jon

    6 Maret 2016 at 9:55 am

    disturbing picture kaskus gak ngeri.biasa aja,saya suka aja lihat gambar begituan. buktinya dokter aja nyantai.

    Suka

     
  2. rororo

    22 Mei 2017 at 11:54 am

    Bukanya gak normal atau psikopat tapi supaya melatih diri agar tidak jadi pengecut yang banyak omong seperti anda orang yang ke disturbing picture juga tidak dipaksa bebas bebas saja supaya melatih diri orang yang ingin jadi dokter atau suatu saat ada korban kecelakaan atau pembunuhan kita bukan lewat saja gak nolong karna takut tapi ikut membantu ke tkp kalo mental sudah kuat

    Suka

     
  3. Moh Ichwanuddin

    18 Maret 2021 at 11:32 pm

    setuju : memang yang suka DP ane yakin ada gangguan dalam jiwa nya / gak normal / ada JIN nya wkwkwkwkwk

    Suka

     

Tinggalkan komentar