RSS

Arsip Bulanan: Januari 2009

Tentang Cinta

Cinta….

Apa sih cinta itu???

Apakah seorang pria dan wanita yang akan menjalin sebuah hubungan harus berlandaskan cinta???

Dan apakah setiap pria dan wanita yang memutuskan untuk melepaskan kebebasan yang mereka miliki untuk terikat dalam suatu mahligai pernikahan  harus berdasarkan cinta???

Tidak semua pria mendekati wanita hanya berlandaskan ketertarikan fisik dan seks semata, dan tidak semua wanita tertarik kepada pria hanya berlandaskan pesona kesuksesan materi dan profesi belaka. Mungkinkah itu yang dinamakan cinta???

Apakah seorang laki-laki memutuskan menikah dengan seorang wanita hanya karena  takut dosa??? lalu apa guna puasa??? apa gunanya otak sebagai penyeimbang nafsu hewani manusia??? Dan apakah seorang wanita memutuskan menikahi seorang laki-laki hanya demi mengejar status “laku” dan reproduksi saja??? Lalu dimana letak rasa percaya diri seorang wanita bahwa ia setara dengan laki-laki??? Dimana letak kepasrahan seorang manusia tentang takdir Tuhan bahwa jodoh adalah mutlak wewenangNya???

Tidak terhitung jumlah keluarga yang hancur berantakan ketika tidak dibangun berlandaskan cinta, berlandaskan rasa saling percaya, berlandaskan rasa saling memberi,  memiliki dan mengerti. Dan tidak terhitung pula jumlah pria dan wanita yang tidak berbahagia dalam pernikahan mereka hanya karena mereka menganggap bahwa suami mereka adalah semata kepala keluarga dan bapak dari anak-anaknya, hanya karena mereka menganggap bahwa istri mereka adalah sekedar pengurus rumah tangga dan ibu dari anak-anaknya. Hanya itu…..Tidak lebih dan Tidak kurang….

Namun cinta juga tidak se-absurd cerita shitnetron yang menggambarkan bahwa setiap pria adalah orang yang lugu dan patuh terhadap ibunya sekaligus takut absolut kepada istrinya, dan setiap wanita adalah orang yang matre sekaligus kejam terhadap ibu dan saudara suaminya, atau sebaliknya……..

Siapapun yang akan dan telah menjadi pasanganmu sekarang, syukuri dan jagalah dia seperti engkau menjaga dirimu sendiri, sayangi dan cintai dia seperti engkau menyayangi dan mencintai dirimu, karena kadang-kadang apa yang kita terima merupakan feedback dari apa yang telah kita lakukan. Kita tidak bisa memaksa seseorang menyukai kita, tapi kita bisa membuka diri untuk selalu disukai dan dicintai oleh siapapun.

Ketahuilah bahwa pasanganmu  adalah belahan jiwamu, kekasihmu, saudaramu,  sahabatmu yang kadang bisa bertingkah laku menyebalkan namun selalu ada saat kau sedang sedih, anak-anakmu yang masih senang bermain dan bersenda gurau, sekaligus orang tua mu yang akan mengayomi dan menemani dikala susah maupun senang dan akan selalu memberikan yang terbaik bagimu.

Dan ketika engkau telah menemui orang yang seperti itu, percayalah, engkau telah menemukan cinta………..

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 28 Januari 2009 in Uncategorized

 

dan Rakyat Indonesia semua masuk neraka!!!

Para syaitan dan jin ifrit yang bertugas menggoda manusia di area Indonesia sekarang pun semakin bingung dengan masa depan mereka. Tugas mereka jelas: Menggoda manusia agar besok yang menemani mereka di neraka semakin banyak, kalo bisa malah semua manusia jadi teman mereka di neraka kelak. Jadi kan kalo gosong kebakar api neraka ya ada temannya lah, ndak sendirian. Namun sekarang mereka sedang merenungi nasib mereka, bagaimana mempertanggung jawabkan tugas dan wewenang yang telah diberikan oleh raja Iblis kepada mereka???

Tadi pagi, ketika mereka sedang mengipasi mata manusia agar bangunnya telat dan tidak melaksanakan sholat shubuh, mereka terhenyak ketika mendengar sebuah berita: Yoga, Golput dan Merokok di haramkan di bumi Indonesia. Wah, ini bencana…..sebuah tragedi kemanusiaan kesetanan…..sebuah kejadian yang sangat-sangat menohok dan menampar para syaitan di Indonesia. Mereka merasa dilangkahi, dipermalukan, dan dirampas hak-haknya sebagai seorang syaitan.

Sekarang, mereka tidak perlu lagi susah payah menggoda manusia di Indonesia untuk membangkang perintahNya, karena dengan keluarnya fatwa itu, akan banyak rakyat Indonesia yang masuk neraka!!!!!

Mereka tersinggung, bagaimana mungkin MUI berani mengeluarkan fatwa itu tanpa terlebih dahulu konsultasi dulu dengan para syaitan??? Sekarang mereka menganggur, tidak mempunyai pekerjaan dan terancam di PHK. Ada yang mempertimbangkan untuk  narik becak, ada yang ingin jadi penyair, dan bahkan yang berniat untuk bunuh diri karena eksistensi mereka sudah tidak diperlukan lagi di bumi Indonesia ini.

Bahkan dari rasan-rasan diantara syaitan,  semua alasan yang dijadikan pembenar untuk mengeluarkan fatwa rokok yoga dan golput haram menunjukkan sebuah indikasi bahwa suatu saat begadang pun akan diharamkan di bumi Indonesia Read the rest of this entry »

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada 27 Januari 2009 in Uncategorized

 

Arya Fikri Irfany: Part II

dscf4147Ketika engkau lahir, sempat muncul kegalauan dan kebingungan dalam hatiku, ayahmu, nama apa yang kuberikan padamu, sebagai title yang akan kau bawa sampai akhir hayatmu kelak, yang akan selalu disebut-sebut, yang akan selalu engkau dengar sepanjang hidupmu, yang akan kau tulis dalam setiap kertas sebagai tanda pengenalmu, yang akan menjadi kata-kata yang engkau dengar dari ayah dan ibumu ketika memanggilmu, yang akan selalu kubanggakan, yang akan kau bawa di hadapanNya kelak.

Sebagai bentuk penghormatanku, ayahmu, terhadap ke-empat orangtuaku, maka kucantumkan nama yang mereka usulkan untuk disematkan pada dirimu. Nama yang sangat bagus, dan sarat dengan doa. ARYA FIKRI IRFANY. Itulah namamu anakku.

Arya adalah air yang mengalir yang memberikan kedamaian dan ketenangan. Fikri adalah seorang pemikir yang pintar dan cerdas. dan Irfany mempunyai arti engkau mampu membuka, mengetahui, dan mempelajari makna dan ilmu pengetahuan secara mendalam dengan petunjuk cahaya Tuhan.

ARYA FIKRI IRFANY berarti seorang pemikir yang pintar dan cerdas yang mengetahui dan memahami makna keilmuannya dan mampu memberikan kedamaian dan ketenangan bagi orang-orang yang ada disekitarnya. 

Bermacam nasehat dan masukan telah aku dengarkan dari setiap insan manusia yang kutanya dan kumintai pendapatnya. semua aku terima dan aku tampung dengan senang hati, sebagai tanda bahwa mereka peduli dan sayang kepada kita. Namun, bagaimanapun aku tidak mau terjebak kepada wacana tentang “jangan memberi nama anak terlalu berat, karena belum tentu anak tersebut mampu memikul makna nama tersebut“. 

Percayalah anakku, tidak ada sedikitpun terbersit dalam pikiranku untuk memberikan sedikitpun beban hidupku padamu. Aku selalu berdoa, agar hidupmu kelak lebih baik dan lebih beruntung dari ayahmu, dan segala aral rintangan yang pernah kualami tidak akan pernah kau alami. Akan kuberikan yang terbaik yang bisa kuberikan. Akan kuceritakan segala kebaikan dan keburukan dunia, agar engkau tau dan mengerti, bahwa dunia hanyalah sementara, bahwa segala yang tampak adalah semu belaka, bahwa ada dua sisi kehidupan di dunia…

Perlahan, dikesunyian malam ini, kupetik gitar, dan kualunkan sebuah lagu dari Kla Project untukmu:

Dan kukecup lembut keningmu
Rasa haru luluh jua
Jangan dulu terjaga sampai pagi tiba
Menjemput hari

Tidurlah tidur bintang kesayanganku
Bersinar menerangi sukma
Engkaulah juga yang jadi alasan
Hingga kupacu semangat hidup menyimpan harapan

Kelak satu saat nanti kau beranjak dewasa
Pilihlah jalan lurus nan murni tempatmu melangkah
Menuju cita mengenggam asa
Kau tentukan warna tuk hidupmu
Sejak dari mula lebih baik kau jaga langkah
Berbekal waspada

Karena aku percaya bahwa nama adalah doa, AMIN

Alhamdulillah

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada 21 Januari 2009 in Uncategorized

 

Orang miskin dilarang gila!!!

Tadi pagi saya membaca berita ini, jadi bingung n langsung ngelus nana dada…

Pengen senyum tapi ndak bisa (gigi masih ngilu), mau ketawa nanti malah dikira ndak penuh, pengen mrenges ntar disangka diare……..duh, benar-benar kehabisan komentar.

Jadi saya punya peringatan baru buat teman-teman: ORANG MISKIN DILARANG GILA!!!!!!

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 21 Januari 2009 in Uncategorized

 

Arya Fikri Irfany

Arya Fikri Irfany

Nanti tak edit isi posting ini, sekarang masih sakit gigi, duh…..

Satu yang jelas…

Nama manusia suci, imut, mungil dan tampan disamping adalah:

ARYA FIKRI IRFANY

Anakku yang sangat kucinta

Putih seperti ibunya, untung ndak putih kayak bapaknya 😀

Sekarang tak terkapar dulu, duh…..gigiku……

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 20 Januari 2009 in Uncategorized

 

ANAKKKU LAHIR!!!!!!!

Alhamdulillah

Tadi malam kira-kira jam 9 sembilan malam, bertepatan dengan tanggal 09-1-09, telah lahir anakku, seorang anak laki-laki yang tampan dan sempurna, dengan normal dan selamat.

Hari lahirnya maju dari perkiraan dokter. Persalinan berjalan lancar, istriku juga selamat dan sehat wal-afiat.

Semoga tanggal, hari dan saat lahirmu, membawa 99 nama Asmaul Husna, beriring berkah dan syafaat serta salam dariNya. Amin.

Semoga kau mewarisi, meneruskan dan mengembangkan apa yang baik dari kami -kedua orangtuamu-, dan acuhkan segala yang buruk dari keduanya.

Deg-deg-an ku berakhir…..Dan semalaman ini kukabarkan kabar baik kepada seluruh teman di pelosok Indonesia Raya dan kepada dunia, anakku telah lahir….Capek, ngantuk, tapi SENANG!!! *bingung mengungkapkannya dengan kata-kata*

Sekarang tinggal bingung milih nama.

Ada yang mau usul nama??? 😀

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada 9 Januari 2009 in Uncategorized

 

2 Hari Menuju Cuti

Mengingat HPL calon anak pertama saya yang udah semakin dekat, kemarin saya putuskan untuk mengajukan permohonan cuti dari tempat berkebun saya. Ijin sekarang ditangan, dan kayaknya dalam jangka waktu 2 minggu ke depan saya bakal meninggalkan -lagi- dunia peradaban yogya.

Sekarang ini rasanya dah kayak zombie: Yang ada di Yk cuma badan thok, pikiran otak dan segalanya udah sampe di Lampung sana. Dah beberapa hari ini saya kayak orang ndak jelas, wira-wiri Wates-Yk, ntah apa yang dicari, benar-benar hang….payah

Sebenarnya banyak yang ingin saya tuliskan disini, seperti kecelakaan sejarah saya menemukan Salon Plus-Plus ketika kemarin mau potong rambut (halahh, salah masuk tempat, di daerah UMY tu, ada yang mau alamatnya???), terus yang sangat ingin saya tulis adalah tanggapan dan respon kita antara Tragedi Palestina dengan Gempa Manokwari-Sorong. Nah yang ini benar-benar cukup mengganggu.

Okelah, Palestina adalah negara (Islam) yang terdholimi oleh Israel, negara yang seenaknya sendiri dan ndak pernah mau patuh sama siapapun. Palestina sekarang sedang butuh bantuan dan diserang.

Tapi…Temanku.. Kayaknya kita juga perlu diingat, di belahan timur Indonesia, ada daerah yang bernama Manokwari dan Sorong yang terkena bencana. Pemberitaan di media Massa terbatas hanya masalah Palestina palestina dan palestina, lalu bagaimana dengan Manokwari? Apakah ndak ada yang peduli?

Waduh, cukup, hentikan vatonie….

Keadaan saya sekarang ndak cukup mampu untuk menganalisis hal seberat itu. Kayaknya prosesor ni otak udah downgrade menjadi Intel x386 dngan RAM cuma 4 mb, duh, rasanya lemot n capek banget…

Yang jelas, saya cuma mau pamitan, 4 almost 2 weeks, untuk off air dulu, ndak berhubungan dengan net dan teman-temannya.

Semoga aja di sana ada akses warnet, dan saya dah segar kembali untuk berpikir.

Semoga anakku lahir sehat, normal, dan selamat….begitu juga ibunya.

AMIN.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 7 Januari 2009 in Uncategorized