RSS

Nazaruddin itu tidak penting

14 Agu

Sudah beberapa minggu ini semua media cetak, elektronik, online, selebaran, sampai stensilan ndak jelas membahas masalah Nazaruddin, Bendahara udah mantan belom sih? Partai Demokrat yang diduga terkait tindak pidana korupsi Wisma Atlet di Palembang. Ah, kalo menyebut Palembang, langsung ingat empek-empek….walah….:hammer:

Si Nazaruddin ini pun menjadi seleb dadakan selama beberapa minggu terakhir. Dia menjadi most wanted person di negeri ini. Sempat lari keluar negeri dan kucing2an dengan aparat hukum dalam negeri, dan akhirnya malah jadi buronan interpol di seluruh dunia. Hebatnya, dalam prosesnya main petak umpet itu, dia masih sempat siaran live di sebuah stasiun tv dihiasi dgn backsound tukang sari roti keliling. Menyaingi tenarnya Sule kan? Sule bahkan kalah hebat, karena si Nazaruddin ini siaran live dari luar negeri, sedangkan Sule kan ndak, mosok yo dibandingno, yo gak main blas yo.

Saking hebatnya nazaruddin, dia bisa membuat Presiden SBY nangis bombay merengek disiarkan live pulak agar nazaruddin pulang, dengan kalimat sakti yang saya yakin akan dikenang sepanjang masa oleh umat manusia: “Pulanglah nazaruddin, pulanglah…”

Kalimat presiden tersebut, saya kira kelak akan menjadi yurisprudensi bagi semua insan yang sedang dimabuk cinta untuk merayu pasangannya agar kembali ke pangkuan, atau juga mungkin dijadikan kalimat pengganti bagi para dukun iseng yang gemar main jailangkung untuk mengusir arwah yang lagi masuk ke media permainan dukun2an.

Puncaknya, akhirnya dia dijemput entah paksa ato sukarela dari Bogota nun jauh disana untuk dibawa kembali ke Indonesia dengan pesawat carteran. Nazaruddin loh nyarter pesawat, Sule? Nyarter bemo aja udah syukur… maaf aa’ sule, maaf. Semua media berlomba2 menyiarkan momen hebat kurang kerjaan ini detik demi detik, semua disiarkan real time, lengkap dengan wawancara mendalam dari para pakar, pengamat, pejabat, sampe tukang bakso keliling, demi untuk memuaskan nafsu para pemirsa tv yg haus bagaikan zombie ttg bagaimana nasib Nazaruddin selanjutnya Juga harap2 cemas siapa tau Pak Presiden akan mengeluarkan kalimat mesra lain menyambut datangnya Nazaruddin.

Di sebuah sudut lain dunia…

Ada anak manusia bernama vatonie yg sangat ndak tertarik dengan berita ini. Disaat semua mata melotot nonton tv, dia malah anteng nge-net, membaca top post id wordpress. Disaat semua penasaran dengan nasib nazaruddin, dia malah penasaran dengan nasib gaji hakim perlombaan olimpiade kimia, fisika, n matematika. Disaat semua harap2 cemas Nazaruddin mau jujur atau tidak, dia malah harap2 cemas memikirkan kapan Lion Air mau meratifikasi asuransi delay penerbangan. Disaat semua beradu urat ttg Nazaruddin salah atau benar, dia malah beradu mulut dengan teller bank ttg nasib transferannya yang nyantol entah kemana. Ah, dia memang orang aneh…

Vatonie bertanya2 dalam hati, apakah ada masyarakat yang sadar kalau Tim Olimpiade Kimia Indonesia meraih 2 emas dan 2 perak di International Chemistry Olympiad Ankara Turki (9-19 Juli 2011) dan berhasil menduduki peringkat ke-5 dari 70 negara peserta?

Vatonie bertanya2 dalam hati, apakah ada masyarakat yang sadar kalau Tim Pelajar Indonesia meraih 5 emas, 16 perak, 27 perunggu, dan 25 merrit award di International Indonesia Mathematics Competition Bali (18-23 Juli 2011) dan berhasil menduduki peringkat ke-3 dari 28 negara peserta?

Vatonie bertanya2 dalam hati, apakah ada masyarakat yang sadar kalau Tim Olimpiade Fisika Indonesia meraih 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu pada ajang Olimpiade Fisika Internasional atau International Physics Olympiad ke-42 di Bangkok, Thailand (10-18 Juli 2011)?

Vatonie bertanya2 dalam hati, apakah ada masyarakat yang sadar kalau kontingen Special Olympics Indonesia berhasil meraih meraih 15 medali emas, 13 medali perak dan 11 medali perunggu di Special Olympics World Summer Games XIII di Yunani (20 Juni-4 Juli 2011)?

Vatonie bertanya2 dalam hati, apakah ada masyarakat yang sadar kalau Dian Inggrawati Soebangil (wakil Indonesia berhasil meraih juara runner-up II (dari 38 negara) di ajang Miss Deaf world 2011, di Praha, Republik Ceko (1-11 Juli 2011)?

Vatonie bertanya2 dalam hati, apakah ada masyarakat yang sadar kalau kemarin kotabaru habis kebanjiran setinggi 1,5 meter yang sukses membuat vatonie dkk mengepel seisi rumah?

Vatonie juga bertanya2 dalam hati, apakah ada masyarakat yang sadar kalau besok Rabu tanggal 17 Agustus adalah HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia?

Nazaruddin bagi saya is just an ordinary crime, seorang penjahat biasa, yang lagi apes karena dikhianati oleh rekan permufakatan jahatnya yang lain. Sesederhana itu. Ndak usah dulu mbahas masalah KPK, LPSK, whistle blower, peniup peluit, peniup terompet, atau peniup balon disini, ntar ada tempatnya, dan itu bukan di blog ini.

Lalu, kenapa penjahat kok malah jadi seleb gini sih? Bukankah masih ada banyak berita lain yang lebih penting? Mana media yang memberitakan prestasi2 anak bangsa yang mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional diatas? Kenapa tidak ada? Tidak hanya media, masyarakat pun sepertinya tidak peduli. Sepertinya memang ada yang salah dengan bangsa ini.

Cobalah mencari dunia lain, sisi lain berita yang tidak berkaitan dengan kriminal dan politik, maka kita akan menemukan bahwa ternyata Indonesia itu memang masih layak dianggap sebagai negara yang berdaulat, layak untuk dibanggakan dan sangat pantas untuk dibela selayaknya patriot. Singkirkan Nazaruddin, Nasaruddin, Nurdin, dan udin2 lain, dan carilah berita ttg prestasi putra bangsa, usaha wiraswasta usahawan ulet, dan karya anak bangsa, niscaya kita akan bangga menjadi warga negara Indonesia.

Berfikirlah positif, maka dunia sekitarmu pun akan menjadi positif. Berfikirlah negatif, maka engkau akan menjadi negatif sendirian (Ini kalimat bijak tukang listrik).

Selamat merayakan hari kemerdekaan Indonesia ke 66 saudaraku. Semoga presiden kita tidak kembali menjadi emosional, mendayu2 dan romantis di pidato kenegaraan tahunan nanti, amin…

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 14 Agustus 2011 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: