RSS

Catatan awal tahun 3: Paranormal itu maunya apa sih…

03 Jan

Disela-sela kesibukan dan keasyikan saya ngopi, tiba-tiba saya melihat berita tentang ramalan kejadian-kejadian yang sekiranya akan terjadi di tahun 2009. Karena penasaran akhirnya saya coba goggling dan mendapatkan hasilnya di sini. Seperti biasa, yang menjadi bintang lapangan dunia kang ouw peramalan tahun ini Mama Lauren dan Permadi.

Nah sekarang, karena lagi ndak ada kerjaan, maka saya mencoba mengomentari satu persatu ramalan tersebut. Disclaimer: Ndak boleh protes, karena ini adalah analisa ngawur subyektif saya pribadi😀.

POLITIK

1. Terjadi pergolakan politik besar-besaran / kekacauan politik (Lauren n Permadi)
Lah mbah ini, besok kan PEMILU, ndak usah diramal dan diberitau kita juga dah waspada. Caleg dan Capres/Cawapres kita cuma siap menang n belum siap kalah.
2. Pemilu 2009 tak akan terwujud. (Permadi)
Hoaaaaa, masaaaakkkkkkk?????
3. Dua politisi kawakan tewas terbunuh akibat akumulasi persaingan. (Lauren)
Duh, ndak ikut-ikut bagian ini, ndak tega saya ngeramal nyawa orang.

EKONOMI

1. Banyak cobaan di sisi properti, pertambangan, perkebunan, penerbangan, perkapalan, dan perminyakan. (Lauren)
Ya jelas to mbah, lha wong sekarang sedang krisis global, efek subprime mortgage kemarin, mana Israel pake acara nyerang paletina segala, kan bisa ngaruh tu sama perekonomian dunia (harus diakui bahwa Israel itu perekonomiannya kuat).
2. Banyak perusahaan yang gulung tikar dan mem-PHK karyawannya. (Lauren)
Komentar saya sama kayak yang diatas, ndak usah tahun 2009 besok, tahun 2008 kemarin juga iya.
3. Investor di bisnis properti sebaiknya lebih bersabar. (Lauren)
Ampun deh mbah ini, subprime mortgage kemarin kan masalah kredit macet industri perumahan di Amerika. Ya jelas investor properti tahun 2009 masih deg-deg-plas.
4. Bursa saham akan ditutup di beberapa negara termasuk Indonesia. (Lauren)
Hoaaaaa, masaaaakkkkkkk?????
5. Harga sandang dan pangan juga melonjak naik. (Lauren)
Pernah ada sejarah harga sandang pangan turun???
6. Akan terus mengalami keterpurukan karena keberpihakan pada kepentingan asing. (Permadi)
Yang bener mbah? Asing yang mana.? Emang pernah (dan bisakah) kita ndak berpihak? Lagian setau saya semua kerjasama dengan pihak asing yang udah diteken tu kan jangka waktunya puluhan taun, mau dilanggar sekarang? Nanti wanprestasi lho. Trus ekonomi kalo ndak kerjasama gimana mau maju?. Mmmm…..kayaknya lho (Tanya teman kuliahan ekonomi dulu)

ENTERTAINMENT

1. Wabah kawin cerai masih tetap marak. (Lauren)
Oh, baru tau saya, kawin-cerai itu wabah ya???. Kayak gituan sih ndak usah diramal, tinggal datangin aja Pengadilan Agama kelas IA-IB se-Indonesia, trus tanya ada berapa perkara setahun, selesai!
2. Tapi ada dua pasangan yang sudah bercerai akan rujuk kembali. (Lauren)
Kok cuma dua? Kurang banyak, kasian wartawan info-taimen kalo cuma dua, beritanya kurang buat jangka waktu setahun.
3. Indonesia juga akan kehilangan tujuh bintang terkenal, yakni empat laki-laki dan tiga perempuan. Dua laki-laki dan satu perempuan di antaranya meninggal karena narkoba, dan empat orang lainnya karena sakit. (Lauren)
Hoaaaaa, masaaaakkkkkkk?????

BENCANA

1. Curah hujan terbesar akan terjadi pada Desember 2008 hingga Januari 2009. (Lauren)
Sudah pernah baca ini? Jangan-jangan Mama Lauren rajin goggling ya?
2. Musim pancaroba akan terjadi pada April dan Mei serta Oktober-November. (Lauren)
Komen sama dgn diatas, silahkan baca ini, kan ntar ndak jauh-jauh amat meleset sama tahun 2009. Wah, Mama Lauren benar-benar rajin goggling dan baca-baca, salut!!!.
3. Saat pancaroba ini, bisa terjadi badai dan petir. (Lauren)
Huaahemmmm, ngantux, komennya sama seperti diatas.
4. Gempa bumi juga terjadi di sejumlah wilayah yang akan memakan banyak korban jiwa dan materi. (Lauren)
Lempeng bumi tu kan selalu bergerak setiap saat dan ndak pernah berhenti, jadi gempa itu bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Yang jelas kemarin Jogja abis gempa (tapi saya ndak lari, lha keblebekan winamp je).
5. Juga akan terjadi gunung meletus. (Lauren)
Hoaaaaa, masaaaakkkkkkk?????
6. Waspadai kecelakaan pesawat terbang, kereta api, bus, dan kapal laut. (Lauren)
Kalo yang ini sepakath. Kita memang harus waspada. Caranya waspada: Patuhi peraturan, patuhi rambu-rambu, cek kondisi kendaraan sebelum bepergian…tanya: kenapa ndak sekalian ditambah kecelakaan becak, andong, bajaj, sepeda, helicopter, gerobak, sampan, biar lengkap sekalian….
7. Bencana banjir di DKI Jakarta juga tak bisa dielakkan. (Lauren)
Duh, gimana orang Jakarta? Pernahkah Jakarta ndak banjir?
8. Banjir dan tanah longsor akan terjadi di daerah Jawa Barat. (Lauren)
Jelas, daerah Jawa Barat kan kondisi geografisnya didominasi sama bukit, gunung, dan lembah. Mana banyak yang gundul lagi.
9. Gempa dan tanah longsor juga masih mengintai Sumatera Barat, Tapanuli bagian barat, dan Aceh bagian Barat. Sedangkan air laut yang pasang akan mengalir menuju sungai-sungai di Kalimantan. (Lauren)
Idem dengan komen diatas. Trus masyarakat Kalimantan tu dah biasa sama banjir tahunan karena sungai meluap. Belum pernah ada sejarah Kalimantan tu ndak kena air pasang. Lha wong Pulau Kalimantan itu lebih rendah daripada permukaan Air Laut, kayak gituan sih ndak usah diramal.

Terakhir: Jangan pernah percaya ramalan. Jalani hidup dengan hati-hati, waspada dan terencana, dan apa-adanya. Kita punya Tuhan, percaya sepenuhnya sama Tuhan kita, bahwa Dia maha kuasa atas segala sesuatu. Ntar syirik kalo percaya ramalan…

Sekian analisa kurang kerjaan saya!!!!!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 3 Januari 2009 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: