RSS

Balada Ayam Chicken

26 Des

Beberapa bulan yang lalu, saya jalan-jalan mengelilingi kota wates yang kecil dan mungil, jangka waktu 15 menit adalah waktu yang saya butuhkan untuk mengelilingi seluruh penjuru kota. Maklum, kota kecil…

Di salah satu sudut kota, terselip diantara banyak pedagang kaki lima yang lain, ada satu pedagang yang sangat-sangat menarik perhatian saya. Di depan kios (grombong??) nya dipasang spanduk yang tercantum tulisan yang besar, mencolok mata, dan sangat membuat saya penasaran, tulisannya: “SEDIA: AYAM CHICKEN DAN TAHU CHICKEN”.

Kuliner apaan tu???

Saya hentikan motor saya dan mampir di kios tersebut, saya datangi penjualnya dan memesan satu buah “Ayam Chicken”, kayak apa sih???

Dengan cekatan sang penjual mengambilkan satu buah ayam goreng ala kentuky biasa dan memberikan ayam tersebut pada saya. Saya semakin penasaran. Kemudian saya memberanikan diri bertanya kepada bapak penjual:
Saya: “Pak, tu di depan kios bapak ada tulisan sedia ayam chicken dan tahu chicken, kayak apa sih pak ayam chicken tu???”
Penjual: “Ya ini mas ayam chicken nya…”
Saya: “Maksudnya???”
Penjual: “Lho, mas kan tadi pesan ayam chicken kan? Ya ini ayam chicken, masa’ mas ndak tau???”
Saya: “Beneran pak, saya ndak paham ayak chicken tu kayak apa, maksud bapak gimana???”
Penjual: “Oalah mas mas, kok ndeso banget to mas, ayam chicken tu ya kayak ayam-ayam goreng yang dijual di McD n KFC tu lho mas, mas ndak pernah makan di sana po???”
Saya: “Kalo makan di McD po KFC sih pernah pak, itu kan Cuma ayam pake tepung yang digoreng biasa…”
Penjual: “Gene’an mas’e paham, KFC tu kan yang dijual “Fried Chicken”, kan artinya ayam goreng, lha ndak ada yang salah tho???”

Saya terdiam sejenak, kemudian saya tertawa ngakak sepuas-puasnya….

Bapak penjual tadi mengartikan: Fried = Ayam dan Chicken = Goreng. Jadi “Ayam Chicken” tu adalah AYAM GORENG.

Sialan….

Kemarin saya kesana, mau tak foto, sayang katanya dah ndak jualan lagi, mungkin nyari nama baru buat kiosnya……

Sampe hari ini, kadang-kadang saya kalo mau beli ayam goreng selalu menawarkan kepada teman saya: “Saya mau beli ayam chicken ni, ada yang mau nitip???”

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 26 Desember 2008 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: