RSS

Memberi dan Menerima

12 Des

Sebuah renungan sederhana dari group yahoo air putih:

Kita semua tahu bahwa di Palestina ada dua laut. Keduanya sangat berbeda. Yang satu dinamakan Laut Galilea, yaitu sebuah danau yang luas dengan air yang jernih dan bisa di minum. Ikan dan manusia berenang dalam laut tersebut. Danau itu juga dikelilingi oleh ladang dan kebun hijau, dan rumah-rumah tempat orang bertempat tinggal melepas lelah dan kepenatan dari kesibukan sehari-hari..

Laut yang lain dinamakan Laut Mati, dan sungguh sesuai dgn namanya segala sesuatu yg ada didalamnya mati. Airnya sangat asin sehingga kita bisa sakit jika meminumnya (dapat membuat mual karena mengandung klorida magnesium). Saking tingginya kadar garam di Laut Mati (Laut Mati mengandung 23 sampai 25 persen garam) maka semua benda yang masuk ke airnya akan mengapung dan tidak akan tenggelam. Tidak ada satupun ikan yang hidup di Laut Mati dan tidak ada sesuatupun yg sanggup tumbuh di tepiannya. Tak juga ada orang yg ingin tinggal di sekitarnya, sebab baunya sangat tak sedap.

Yang menarik adalah bahwa sungai yang mengalir ke keduanya adalah satu sungai.

Trus, apa yang membuatnya kemudian jadi beda? Bedanya, laut yang satu menerima dan memberi, sedang laut lainnya menerima dan menyimpannya saja.

Sungai Yordan mengalir ke Laut Galilea dan mengalir keluar dari dasar danau itu. Danau tersebut memanfaatkan air sungai Yordan dan kemudian meneruskannya kepada danau lain yg juga memanfaatkannya.

Sungai Yordan kemudian mengalir ke Laut Mati namun tdk pernah keluar lagi. Laut Mati menyimpan air Sungai Yordan bagi dirinya sendiri. Hal itulah yang membuatnya mati.

“Laut Mati” mati karena hanya menerima dan tidak mau memberi.

Yesterday is history, tommorow is mistery, today is a gift! That’s why it’s called the present!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 12 Desember 2008 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: