RSS

Suami yang Galau….

28 Nov

Saya berpisah dengan istri sudah hampir 4 bulan lamanya. Sekarang kandungan istri saya sudah berusia 8 bulan. Kemarin sempat sih selama 3 hari saya ke Lampung menengok istri dan anak, Cuma rasanya kok sebentar banget, ndak terasa apa-apa tau-tau udah berpisah lagi…..

Saya sangat sadar diri bahwa untuk bagian “optimisme” dan “kepercayaan diri” saya “agak” berlebih, kelebihan malah….tapi ketika itu menyangkut dan berkaitan dengan seseorang yang sangat saya cintai dan sayangi maka saya juga harus mengaku bahwa saya adalah orang yang sangat lemah dan tak berdaya se-Indonesia raya…..

apakah semua pasangan suami istri yang menunggu kelahiran anak pertama mengalami seperti yang saya rasakan? Segala pikiran dan prasangka kemungkinan terus berkecamuk dan berperang hebat di otak, Harapan akan kebahagiaan dan keniscayaan yang terburuk saling berlomba untuk mempengaruhi kepala, Bayangan rumah tangga sakinah dengan anak keturunan yang bermain-main di dalam rumah dan sebaliknya trus membayangi tiada henti. Jujur….saya tidak bisa tidur…

Seorang sahabat yang baik menasehati saya untuk selalu beribadah, berdoa dan ingat selalu kepadaNya, sebuah nasehat yang sangat berharga, tapi….saya tidak bisa membohongi diri sendiri bahwa saya tidak tenang….

Dalam kesendirian tadi malam, saya pasrahkan diri dan kehidupan saya kepadaNya secara total: “Ya Allah, berikanlah kepadaku jalanMu dan takdirMu yang terbaik untukku, manusia hanya bisa meminta dan berencana tapi Engkaulah yang menentukan segalanya, aku yakin bahwa Engkau tidak pernah tidur dan Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu, tunjukkanlah kuasaMu padaku Ya Allah, sehingga aku tahu makna dan arti dari semua yang aku alami dan aku jalani. Berikanlah kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam proses kelahiran anakku, berikanlah keselamatan kepada istriku yang sedang berjihad di jalanMu. Amin…..

Artikel ini saya persembahkan untuk semua suami yang sedang menunggu kelahiran anak pertama mereka…..

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 28 November 2008 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: