RSS

Kenangan part.1

28 Nov

Diklat yang saya jalani kemarin banyak meninggalkan cerita, kesan, kenangan, dan memori yang akan menjadi bagian – dan mungkin berpengaruh – terhadap kehidupan saya di masa-masa yang akan datang. Ada banyak cerita, namun ada beberapa yang berkesan dan patut untuk dibagi….

Yang Pertama: salah seorang kolega dipecat dan diberhentikan secara tidak hormat karena dia telah melakukan kesalahan fatal yang tidak dapat ditoleransi oleh lembaga. Kesalahan yang ia lakukan menurut saya sepele: Telat ngangkat….trus….hamil deh ceweknya, he he he he he.

Maksudnya gini, kenapa dia tidak mau bertanggung jawab atas perbuatan yang ia lakukan dengan penuh kesadaran tersebut? (kalo ndak sadar ndak mungkin banget). Padahal ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, ini bukan masalah pembuktian seorang laki-laki bisa mencari dan mengawini cewek yang ia suka sebanyak-banyaknya, tapi….aduh, ndak tau tuh jalan pikiran orang itu……

Yang Kedua: Masalah wanita …… hmmmmmm …… aaaarrrghhhhh …… barang pecah belah satu ini …….. tambah pusing saya …… konsultasi sama mbah mbel aja yang udah expert…..

Yang Ketiga: Banyak teman-teman yang mendapat musibah disaat mereka sedang mengikuti acara. Kalo cuma masalah sakit jangan dihitung, Semuanya.

Ada yang mengalami musibah yang tidak perlu: dia nikah hari sabtu, berangkat pendidikan hari minggu, wua ka ka ka ka ka ka, jadilah dia menjalani 40 hari yang paling buruk. Kalo kita sih…..tinggal kita goda aja, biar tambah pusing dia, suruh aja dia jepit-jepitin ke pintu….

Namun ada juga yang benar-benar mengalami musibah “sebenarnya”, dari yang rumahnya hancur kena angin puting beliung di Malang, ada yang orang tuanya meninggal, sampe teman dekat saya yang rumahnya kebakaran diakhir-akhir acara. Sedihnya….dan kita tidak bisa berbuat sesuatu yang berarti untuk mereka, hanya bisa membantu lewat doa…..semoga kalian diberi ketabahan dan kesabaran….tenangkan dirimu teman, hidup baru dimulai……

Dan terupdate kemarin, Teman saya Boyke dari Sidoarjo meninggal hari selasa kemarin, innalillahi wa nna ilaihi raji’un… padahal hari sabtu kita masih bercanda dan tertawa bersama….Semoga Engkau berkenan menempatkannya ditempatMu yang terbaik di sana……Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu…..

Terakhir: Saya kemarin “dilempar velg” sama Tuhan, pas dikepala, berdarah-darah, sampe dijahit dan dioperasi, masih membekas sampe sekarang……karena saking sayangnya Tuhan sama saya, agar saya sadar bahwa saya belum apa-apa, bukan siapa-siapa dan kemampuan saya belum seberapa, agar saya tidak pernah berpuas diri dan selalu meningkatkan dan menambah wawasan saya, bahwa dunia itu luas, bahwa dunia itu dipenuhi dengan halangan dan rintangan yang tidak kelihatan, bahwa tidak semua manusia itu baik…..

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 28 November 2008 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: