RSS

Ramadhan di (ex) kampus…

20 Sep

Hari ini saya mampir ke kampus saya yang dulu, iseng-iseng cuci mata, sedekah wajah n cari-cari bahan buat ngerjain tugas  akhir sayah di kampus saya baru, setelah judul saya kemarin dengan sukses ditolak, dan setelah otak saya kembali konek abis didefrag, jadi saya mengumpulkan semua semangat dan kemampuan yang tersisa untuk kembali semangat…..hhhaaaahhhhhhhh, harus bisa, abis lebaran lulus…….. (amin)

Nginjak kampus…..Ada yang aneh….apa ya….nggak tau aja….hmmmmmmmmmm

Saya jadi inget dulu teman-teman kalo bulan ramadhan kayak sekarang pada ngumpul dan bergerombol di kampus dari pagi sampe pagi lagi, 25 jam nongkronin kampus….perpus nggak pernah sepi, kampus selalu ada kegiatan dan keramaian, di sela-sela dan di pojokpojok kampus bisa dipastikan ada yang sedang pacaran (lho, itu saya toh…), ada yang diskusi,  kalo pas buka pada ngabuburit sambil membuat para wanita berdosa (karena melirik saya…), yang jelas suasana ramadhan di kampus sangat indah, sangat sangat indah untuk diingat dan dikenang, bahkan sampe sekarang…

di lokasi kost-kost-an pun sama saja, ada yang hilang, ada yang hambar, ada yang kurang, dah nggak kayak dulu lagi…..

Memang tidak bijaksana untuk membandingkan masa lalu dengan masa sekarang, karena bagaimanapun masa lalu sudah terlewati dan tidak mungkin kembali, yang ada hanyalah masa depan yang harus dihadapi. Tapi setidaknya masa lalu ada untuk kita pelajari. Sebisa mungkin kita ambil yang baik dan kita tinggalkan yang buruk.

Yang jelas, ramadhan di lingkungan kampus ini sudah tidak seindah dulu, bagaimana di tempat rekan-rekan?

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 20 September 2008 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

 
